Kompetensi Utama

Layanan


Mahasiswa dan Pelajar Ikuti Lomba Penginderaan Jauh
24 Sep 2019 • Dibaca : 884 x ,

LAPAN melalui Kedeputian Penginderaan Jauh menggelar lomba penginderaan jauh 2019 dengan tema “Pemanfaatan Data Citra Satelit Penginderaan Jauh untuk Sumberdaya Alam dan Mitigasi bencana”, Selasa (24/09). Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana masyarakat dalam memahami ilmu teknologi penginderaan jauh serta pemanfaatannya khususnya yang berkaitan dengan lingkungan dan potensi sumber daya alam serta mitigasi bencana.

Lomba ini diikuti oleh mahasiswa dan pelajar di seluruh Indonesia. Berbagai kegiatan yang dilombakan adalah penyusunan karya tulis ilmiah, pembuatan video kreatif, lomba karya esai, dan lomba cerdas cermat. Panitia telah menerima 27 karya tulis, 9 video kreatif,15 buah karya esai.

Setelah melalui penjurian yang ketat telah ditentukan pemenang dari masing-masing kategori kegiatan yakni untuk karya tulis ilmiah pemenang berasal dari ITB Bandung, UI Jakarta , UGM Yogjakarta dan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya. Untuk lomba karya esai pemenang berasal dari kota Pontianak, Kalimantan Barat, Bitung Sulawesi Utara, Nganjuk Jawa Timur, Jakarta, dan Sumatera Selatan. Sedangkan Lima besar Lomba Video kreatif berasal dari Jawa Tengah, Yogjakarta, Bone Sulawesi Selatan, dan Jakarta.

Lomba ini dihadiri oleh pejabat strukural di lingkungan Kedeputian Bidang Penginderaan Jauh dan guru pendamping. Pada tahun berikutnya kedeputian bidang penginderaan jauh berharap peserta yang mengikuti kegiatan ini bertambah dan sarana dan prasarana lomba lebih sempurna.








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL