Kompetensi Utama

Layanan


Kembangkan Industri Kedirgantaraan Menuju Indonesia Emas melalui Pembentukan Board Of Trustees
Penulis Berita : humas/sh/al • Fotografer : humas • 24 Sep 2019 • Dibaca : 206 x ,

Kepala LAPAN Prof Thomas Djamaluddin saat memberikan sambutannya saat pembukaan AeroSummit 2019

“Streamlining The Synergy in Aerospace Industry” adalah tema yang diambil dalam acara Aerosummit dan International Seminar on Aerospace Science and Technology (ISAST) ke-7 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan 24-25 September 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan peneliti, perekayasa dan kalangan industri untuk sama-sama mengembangkan teknologi penerbangan dan antariksa, khususnya terkait dengan industri kedirgantaraan.

Kepala LAPAN Prof Thomas Djamaluddin saat membuka kegiatan ini berharap “Dalam kegiatan Aerosummit dan ISAST 2019, LAPAN harus mampu membangun sinergi dari lingkup litbang dan lingkup industri sampai dengan regulatornya guna membangunn kemandirian dibidang kedirgantaraan”.

Kegiatan ini juga melibatkan seluruh pemangku kepentingan seperti Kemenristekdikti, Kementerian Perhubungan sebagai regulasi, Kementerian Kementerian Perindustrian terkait aspek untuk mendukung industri dan komponen industri kedirgantaraan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Industri Penerbangan, Asosiasi Penerbangan dan Komite Ekonomi dan Industri Nasional. 

Dalam kegiatan AeroSummit 2019 ini juga LAPAN dan para stakeholder membahas mengenai roadmap industri pesawat terbang nasional dan pembentukan Board of Trustees. Mengapa Board of Trustees diperlukan ? tujuan utama dibentukknya dewan pengawas ini untuk mendorong dan mengawal pelaksanaan road map tersebut sehingga nantinya adanya ekosistem kedirgantaraan dapat tumbuh dengan baik demi menyongsong Indonesia Emas 2045.

Pada kesempatan ini juga Kepala LAPAN Prof Thomas meresmikan peluncuran Dadali, sebuah pesawat tanpa awak yang dapat digunakan sebagai pengangkut manusia (Urban Transporter). Pesawat tanpa awak ini diciptakan dari hasil kerja sama antara PT. Aeroterrascan dan PT. Chroma Indonesia.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL