Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Pasuruan Edukasi Kampung Lali Gadget
30 Sep 2019 • Dibaca : 495 x ,

LAPAN Pasuruan diundang untuk memberikan pengetetahuan mengenai astronomi di kampung lali gadget. Kampung unik yang diambil dari bahasa Jawa yang artinya kampung lupa gawai (gadget). Anak-anak di kampung ini lebih senang memainkan permainan tradisional dibandingkan bermain dengan ponsel pintar mereka.

Acara yang berlangsung pada hari Minggu (29/09/2019) di desa Wonoayu, Sidoarjo, dihadiri oleh 327 anak-anak dan orangtua yang tidak hanya berasal dari desa Wonoayu. Ada juga yang hadir dari Surabaya dan beberapa daerah lain di Jawa Timur.
Kegiatan rutin yang dipelopori oleh pemuda setempat, Irvan, berangkat dari keresahannya kepada anak-anak di sekitar kampungnya yang lebih suka memainkan ponsel pintar mereka dibandingkan bersosialisasi dengan lingkungan.




Di perhelatan yang ke-7 yang mengambil tema “science”, LAPAN secara khusus diundang untuk memberikan sosialisasi dan menambah minat anak-anak kepada ilmu keantariksaan. LAPAN Pasuruan memberikan pengetahuan mengenai teleskop portable kepada anak-anak yang sangat antusias untuk mengamati matahari melalui teleskop.

Irvan berharap kedepannya LAPAN bersedia memberikan pengetahuan mengenai astronomi kepada anak-anak khususnya dalam mengamati benda-benda langit di malam hari. (Humas/FTA)












Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2020 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL