Kompetensi Utama

Layanan


Dharma Wanita Persatuan LAPAN Sosialisasikan Edukasi Keantariksaan
Penulis Berita : Humas/SGD • Fotografer : Humas/SGD • 09 Oct 2019 • Dibaca : 615 x ,

Ketua DWP LAPAN, Erni Thomas Djamaluddin memberikan cinderamata kepada Ustadz Zarkasi Afif

Dharma Wanita Persatuan (DWP) LAPAN, mensosialisasikan edukasi keantariksaan yang juga bertepatan dengan silaturahim DWP LPNK Ristekdikti dengan tema “Menjadikan hidup lebih bermakna dengan Al-Quran”. Acara ini bertempat di Balai Pertemuan Dirgantara LAPAN, Selasa (8/10). Pada sambutannya, Ketua DWP LAPAN, Erni Thomas Djamaluddin menyampaikan bahwa silaturahmi sekaligus pelepasan Ketua DWP Pusat Ristekdikti, Hasbiyah Moh. Nasir menjadi ajang bagi anggota DWP untuk mempererat ikatan silaturahmi sekaligus sarana bagi LAPAN untuk mendiseminasikan kegiatannya yang edukatif.


Pada kesempatan ini, Sekretaris Utama LAPAN Prof Dr. Erna Sri Adiningsih memberikan paparan mengenai berbagai macam kegiatan edukasi keantariksaan bagi anak – anak. Berbagai macam edukasi seperti Mini Planetarium, Bimbingan Teknis Komunikasi via Satelit LAPAN-A2/LAPAN-ORARI, Pembinaan Komunitas Fotografi Antariksa, Kompetisi Roket Air Nasional, Talk Show Sosialisasi ke Kampus dan Sekolah, Kompetisi Muatan Roket dan Roket Indonesia serta Kompetisi Muatan Balon Atmosfer (Komurindo Kombat), Komunitas Antariksa, Layanan Edukasi Satker Teknis Dan Balai, dan yang terbaru adalah Pengembangan Aplikasi Berbasis Android “ Edu Hub LAPAN."


Edu Hub LAPAN merupakan aplikasi terbaru dari LAPAN yang dikembangkan untuk mempermudah akses informasi mengenai LAPAN kapanpun dan dimanapun hanya melalui genggaman. Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play Store dengan 4 jenis layanan, mulai Permainan Edukasi, Forum Tanya Jawab, Forum Ekspertis, dan Materi Teknis yang dapat diunduh. Jadi, dengan aplikasi ini pengguna merasakan interaksi nyata dengan mudah. Acara kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz Dr. H. Zarkasi Afif dengan tema menjadikan hidup lebih bermakna dengan Al-Quran. Dalam tausiyahnya, Ustadz juga menyampaikan pentingnya bersyukur dan memperbanyak ilmu serta berkomunikasi dengan Allah SWT. Acara ditutup dengan foto bersama para anggota.



Sekretaris Utama LAPAN, Prof. Dr. Erna Sri Adiningsih memberikan paparan mengenai edukasi keantariksaan yang dilakukan oleh LAPAN.



Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL