Kompetensi Utama

Layanan


Masyarakat Lumajang Antusias Merayakan InOMN dengan LAPAN
12 Oct 2019 • Dibaca : 95 x ,

International Observe The Moon Night (InOMN) merupakan acara penjangkauan publik tahunan yang disponsori oleh misi Lunar Reconnaissance Orbiter dan National Aeronautics and Space Administration (NASA) dan astronomi lainnya yang mendorong pengamatan, apresiasi, dan pemahaman tentang Bulan kita dan hubungannya dengan sains dan eksplorasi planet. Acara yang diperingati satu tahun sekali ini juga selalu diperingati oleh LAPAN. Pada tahun ini, LAPAN yang diwakili oleh Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer (BPAA) LAPAN Pasuruan mengadakan InOMN di alun-alun Kota Lumajang.
Acara yang dihelat pada Sabtu, 5 Oktober 2019 ini difokuskan dengan mengenalkan masyarakat umum kepada astronomi dengan cara memberikan sosialisasi dan pengamatan bulan melalui teleskop.
Masyarakat Lumajang sangat antusias dengan acara ini. Hal ini dapat dilihat dari membludaknya warga yang penasaran ingin melihat bulan langsung melalui teleskop portable yang dibawa oleh LAPAN Pasuruan. Warga berharap dapat melihat benda-benda langit lainnya melalui teleskop di lain hari. (FAH)













Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL