Kompetensi Utama

Layanan


LAPAN Pasuruan Peringati World Space Week dan 70 Tahun Hubungan Indonesia-Amerika Serikat
Penulis Berita : Humas/FAH • Fotografer : Humas/FAH • 10 Oct 2019 • Dibaca : 331 x ,

Prof. Hakeem memberikan paparan.

Dalam rangka memperingati World Space Week dan 70 Tahun Hubungan Indonesia-Amerika, LAPAN Pasuruan bersama US Consulate General di Surabaya mengundang ex-Space Science Education Lead dari National Aeronautics and Space Administration (NASA), Prof. Hakeem Oluseyi, pada Selasa (8/10/2019) di LAPAN Pasuruan.

Acara yang bertajuk talk show tersebut dibuka oleh Kepala Balai LAPAN Pasuruan, Dian Yudha Risdianto. Dalam sambutannya, Dian Yudha menekankan keterlibatan LAPAN Pasuruan dalam perkembangan ilmu astronomi di Indonesia. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Humas Konjen AS Surabaya, Angie Mizeur. Dalam sambutannya yang menggunakan bahasa Indonesia, Angie mengaku senang dapat berkunjung ke LAPAN Pasuruan dan merayakan hubungan Indonesia-Amerika Serikat.

Setelah sambutan dari Angie Mizeur, Hakeem Oluseyi, sebagai pembicara utama membagikan kisahnya kepada seluruh peserta talk show. Profesor astrofisika yang juga seorang kosmopolis, motivatior, dan pendidik ini menceritakan bagaimana perjalanan hidupnya hingga menjadi seperti saat ini. Peserta sangat antusias dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada Hakeem, baik tentang perjalanan hidupnya, maupun pertanyaan-pertanyaan astronomi yang dapat dijelaskan oleh Hakeem dengan memberikan analogi-analogi yang mudah dimengerti.

Di akhir acara, Humas LAPAN Pasuruan, Fatan Audi, memaparkan tugas, fungsi, peralatan yang dimiliki LAPAN pasuruan, serta kegiatan astronomi apa saja yang pernah diselenggarakan di LAPAN Pasuruan. Setelah talk show berakhir, Hakeem Oluseyi dan Angie Mizuer diajak berkeliling melihat alat-alat pengamatan yang ada di LAPAN Pasuruan.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL