Kompetensi Utama

Layanan


Riset LIPI: Rumput laut hijau kuatkan imun tubuh balita
Penulis : Redaksi • Media : elshinta.com • 15 Oct 2019 • Dibaca : 98 x ,

Elshinta.com - Seribu hari pertama kehidupan merupakan masa-masa penting pertumbuhan anak. Jenis dan gizi makanan perlu diperhatikan untuk melengkapi kebutuhan nutrisi agar sistem kekebalan tubuh serta pertumbuhan dapat terbangun dengan baik.

Salah satu gangguan pertumbuhan pada anak yang tengah menjadi masalah di Indonesia adalah stunting atau kekerdilan.

Dilansir dari laman resmi LIPI, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Kimia bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan mengembangkan olahan pangan dari hasil laut Indonesia yang dapat mengurangi angka stunting.

“Caulerpa lentilivera atau rumput laut hijau dapat berfungsi sebagai antibakteri dan mengandung protein tinggi serta berfungsi sebagai penguat imun tubuh alami,” jelas peneliti Pusat Penelitian Kimia LIPI, Sofa Fajriah, dalam keterangan tertulisnya.

Rumput laut yang disebut juga dengan anggur laut ini dapat dimakan sebagai lalapan serta sudah dibudidayakan di Indonesia, yakni di Takalar, Sulawesi Selatan. “Namun belum banyak yang mengetahui khasiat rumput laut ini untuk pertumbuhan balita. Kami bahan dasar rumput laut hijau ini menjadi biskuit rumput laut,” ujar Sofa.


Sumber : https://elshinta.com/news/190013/2019/10/14/riset-lipi-rumput-laut-hijau-kuatkan-imun-tubuh-balita









Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL