Kompetensi Utama

Layanan


Tingkatkan Pelayanan Publik dan Dokumentasi Hasil Litbang, LAPAN Sosialisasikan Perla No. 1 dan Perla No. 6 Tahun 2019
Penulis Berita : Humas/AP • Fotografer : Humas/AP • 17 Oct 2019 • Dibaca : 313 x ,

Sosialisasi Perla LAPAN

LAPAN menyelenggarakan Sosialisasi Peraturan LAPAN No. 1 Tahun 2019 tentang Pemberian Penghargaan dan Sanksi Bagi Pelaksana Pelayanan Publik di Lingkungan LAPAN dan Masyarakat serta Peraturan LAPAN RI No. 6 Tahun 2019 tentang Serah Simpan dan Repositori Karya Cetak Karya Rekam (KCKR) di Lingkungan LAPAN. Acara yang diselenggarakan oleh Biro Kerja Sama, Hubungan Masyarakat, dan Umum di LAPAN Bandung (17/10) ini adalah upaya LAPAN dalam meningkatkan pelayanan publik dan meningkatkan kedisiplinan pendokumentasian hasil litbang.

Dalam sambutannya, Kepala Pusat Sains Antariksa, Clara Yono Yatini menyatakan bahwa penyerahan karya cetak dan karya rekam adalah wajib karena undang-undangnya telah disahkan. “Pusat di bawah koordinasi Kedeputian Bidang Sains Antariksa dan Atmosfer harus disiplin dalam menjalankan peraturan KCKR karena hal ini terkait dengan keabsahan karya dan penelitian. Contohnya adalah pengesahan nomor buku standar internasional atau International Standard Book (ISBN) yang ada di lingkungan Kedeputian Sains dan Teknologi Atmosfer tidak dapat dilakukan jika ditemukan peraturan KCKR ini tidak dijalankan,” ujar Clara.

Terkait Perla No. 1 Tahun 2019, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Jasyanto, menyatakan bahwa Perla ini merupakan peraturan yang sangat memengaruhi penilaian Reformasi Birokrasi di LAPAN. “Dengan LAPAN memiliki dan menerapkan peraturan ini, LAPAN akan meningkatkan indeks Pelayanan Publiknya. Layanan publik yang diukur dengan IKM akan semakin baik,” ujarnya. Acara ini dihadiri hampir seluruh pegawai LAPAN di Kedeputian Bidang Sains Antariksa dan Atmosfer.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL