Kompetensi Utama

Layanan


Perkebunan di Kalianda Kembali Terbakar
Penulis : Adi Sunaryo • Media : lampost.co • 05 Nov 2019 • Dibaca : 132 x ,

Kalianda (Lampost.co): Belum padam api yang membakar lahan kering di Gunung Pancong, Desa Sumur, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan, kebakaran kembali terjadi di Dusun I, Desa Sukaratu, Kecamatan Kalianda, Selasa, 5 November 2019 sekitar pukul 16.30.

Api membakar lahan seluas sekitar 1 hektare dedaunan yang kering di perkebunan tanaman kakau, cengkeh dan kelapa milik warga sekitar.

Kebakaran lahan tersebut juga terpantau di aplikasi pematau titik panas milik Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) dengan tanda kuning menunjukkan tingkat kepercayaan sedang kisaran 30%-79%.

Kepala Bidang Pemadam kebakaran Pemkab Lampung Selatan Rully Fikriansyah menjelaskan satu unit mobil pemadam kebakaran di terjunkan untuk padamkan api.
"Satu unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api, belum diketahui penyebabnya yang pasti tidak ada korban jiwa," kata dia.

Dijelaskannya, selain di Mako Damkar, petugas di siagakan di lokasi kebakaran di sekitar lokasi kejadian kebakaran gunung Pancong, Desa Sumur, Kecamatan Ketapang. "Ada dua orang yang siaga disana di bantu anggota ASDP," ujarnya.

LINK:
https://www.lampost.co/berita-perkebunan-di-kalianda-kembali-terbakar.html








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2019 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL