Kompetensi Utama

Layanan


Dies Natalis ke-4 Himgeo FKIP Untan Menggelar Kunjungan Ke LAPAN Pontianak
25 Nov 2019 • Dibaca : 484 x ,

Sebanyak 70 Mahasiswa/Mahasiswi Himpunan Mahasiswa Geografi (HIMGEO) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura (FKIP UNTAN) Menggelar Kunjungan Ke LAPAN Pontianak, 20 November 2019 jam 9.00 hingga selesai. Kunjungan ini merupakan salah satu agenda yang dibuat HIMGEO dalam rangka Dies Natalis Program Studi Geografi FKIP Universitas Tanjungpura Pontianak.

Kepala Program Studi Geografi FKIP UNTAN, Budiman Tampubolon dalam sambutannya sangat berterimakasih atas di kabulkannya permohonan untuk berkunjung di kantor LAPAN Pontianak, beliau berharap dengan kegiatan ini Mahasiswa/Mahasiswi dapat menggali ilmu di Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer (BPAA) yang penuh dengan peralatan pengamatan sehingga kedepannya mahasiswa/mahasiswi Program Studi Geografi FKIP UNTAN dapat menggunakan data hasil pengamatan sebagai praktek lapangan, selain itu juga semoga lulusan mahasiswa/mahasiswi FKIP UNTAN dapat berkolaborasi dengan LAPAN.

Kunjungan Himgeo FKIP ini disambut langsung Kepala BPAA LAPAN Pontianak, Kuncoro Wisnu dengan memaparkan profil LAPAN serta kompetensinya.

Dalam kegiatan sosialisasi ini juga, Nia Syafitri menyampaikan materi mengenai Balai Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Pontianak serta Peralatan Pengamatan disampaikan serta penggunaan datanya. Sesi selanjutnya disampaikan Nata Miharja mengusung tema Peran Data Penginderaan Jauh dalam mendukung studi Geografi FKIP.

Pada sesi terakhir para mahasiswa diberikan kesempatan tanya jawab dengan dipandu MC Ulfa Eka Putri. Mahasiswa/mahasiswi Prodi FKIP geografi ini terlihat sangat antusias untuk mengetahui lebih dalam tentang data Pengideraan Jauh LAPAN.

Menurut Inda Purnama selaku pengurus dies natalis HIMGEO FKIP, geografi expo diadakan dengan berbagai acara kegiatan yaitu : Kunjungan ke LAPAN, Pelatihan SIG (Sistem Informasi Geografi) di kota Singkawang, Geo Intennal, Geography Goes to Ponti. Sehabis dari sini kami akan lanjut kesingkawang kata Inda Purnama.










Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2020 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL