Kompetensi Utama

Layanan


Suara Misterius di Langit Makassar, Ini Kata LAPAN
Penulis : Moh Khory Alfarizi • Media : tempo.co • 03 Dec 2019 • Dibaca : 324 x ,

TEMPO.CO, Jakarta- Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional Thomas Djamaluddin menanggapi viralnya suara misterius yang dikabarkan muncul dari langit di wilayah BTP, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu lalu, 27 November 2019.

"Tidak ada penjelasan ilmiah untuk suara dari langit. Dugaan kuat, suara itu dari lingkungan sekitar," ujar Thomas kepada Tempo melalui pesan singkat, Senin malam, 2 Desember 2019.

Sebelumnya, sebuah video yang diunggah melalui media sosial Instagram @makassar_iinfo, pada Kamis, 28 November 2019, menunjukkan warga yang dihebohkan suara misterius cukup keras terdengar dari arah langit. Suara misterius itu berbarengan dengan suara azan.

Video berlatar belakang jalan raya itu memperlihatkan warga yang terheran-heran dengan suara tersebut dan menghentikan kendaraannya untuk mendengarkan dan memastikan asal suara itu. Suara aneh itu mirip seperti suara burung bersahutan, tapi tidak diketahui sumbernya.

Warga juga terlihat bingung dengan suara yang muncul cukup keras itu. "Ya, bisa jadi karena mereka bukan warga setempat. Kalau dicari pasti ada sumbernya di sekitar sana," kata Thomas.

Video menunjukkan kerasnya suara mirip burung bersahutan itu terdengar mengalahkan suara kendaraan bermotor yang melintas. “Ramai, ada suara burung,” demikian suara perekam video tersebut, dengan warga yang menghentikan kendaraan untuk mendengar suara itu.




Sumber: https://tekno.tempo.co/read/1279364/suara-misterius-di-langit-makassar-ini-kata-lapan/full&view=ok








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta 13220 Telepon (021) 4892802 Fax. 4892815




© 2020 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL