MENRISTEK KUNJUNGI STAND LAPAN PADA PAMERAN TEKNOLOGI TEPAT GUNA (TTG) XV 2013
Penulis Berita: , Fotografer: , Tanggal: 27 Sep 2013

Padang, Lapan.go.id – Pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) XV tahun 2013 berlangsung pada tanggal 26 – 30 September 2013 di Kota Padang, Sumatera Barat. Pameran TTG tahun ini mengambil tema "Dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam melalui pendayagunakan teknologi tepat guna kita wujudkan kemandirian masyarakat". Pameran tersebut diikuti oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Propinsi, Kabupaten/Kota, Kementerian dan Lembaga, BUMN, dan kalangan dunia usaha.

Acara dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono. Dalam sambutannya Agung menyapaikan bahwa keragaman produk TTG yang dipamerkan merupakan bukti kemajuan, kreativitas, inovasi, sekaligus penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi bangsa Indonesia.
Sehingga semangat berkarya perlu difasilitasi dengan sungguh-sungguh agar produk TTG yang digelar dapat memberikan inspirasi bagi para pengunjung dan semakin dikenal, baik di pasar domestik maupun internasional.Hadir pada kesempatan tersebut Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi dan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Gusti Muhammad Hatta. LAPAN turut berpatisipasi memamerkan hasil-hasil litbang dan perekayasaan antara lain : pesawat tanpa awak (UAV), satelit mikro, berbagai produk citra satelit seperti produksi Balai Penginderaan Jauh LAPAN, serta beberapa contoh pemanfatan penginderaan jauh untuk kelautan dan perikanan, pemantauan hutan, dan mitigasi becana. Pada kesempatan ini Menteri Negara Riset dan Teknologi mengunjungi stand pameran LAPAN, serta menyampaikan kekagumannya terhadap apa yang telah dicapai oleh LAPAN selama ini.

Sumber: Humas/SKW
 Foto: Humas/SKW