Menteri Ilmu Pengetahuan, Riset, dan Teknologi Iran Kunjungi LAPAN
Penulis Berita: Humas/Sgd, Fotografer: Humas/Sgd, Tanggal: 02 Oct 2015

Menteri Ilmu Pengetahuan, Riset, dan Teknologi Iran Dr. Mohammad Farhadi mengunjungi Kantor Pusat LAPAN di Rawamangun, Jakarta (2/10). Kunjungan itu membahas tentang kerja sama yang mungkin dilaksanakan kedua pihak.

Dalam kunjungan tersebut ia didampingi Duta Besar Iran untuk Indonesia Valiollah Mohammadi, Deputi Kerja sama Internasional dan Kepala Pusat Kerja sama Ilmiah Internasional Dr. Hossein Salar Amuli, dan Deputi Kepala Pusat Kerja Sama Ilmiah Internasional, Amir Saeid Karami. Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala LAPAN Prof. Dr. Thomas Djamaluddin, Deputi Bidang Penginderaan Jauh, Dr. Orbita Roswintiarti, Deputi Bidang Teknologi Dirgantara Dr. Rika Andiarti, dan Kepala Biro Kerjasama dan Humas Agus Hidayat.

Selama kunjungan, kedua negara memperkenalkan beberapa hasil penelitian dan pengembangan kedua negara. Kepala LAPAN menjelaskan, bahwa saat ini LAPAN sedang mempersiapkan roll out pesawat N219. Ia juga mengatakan bahwa LAPAN telah meluncurkan satelit LAPAN-A2/LAPAN-ORARI beberapa waktu lalu. Saat ini, LAPAN terus berupaya menuju lembaga antariksa yang unggul bagi Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Mohammad Faradi mengatakan bahwa negaranya juga memiliki program pembuatan pesawat transport nasional. Ia juga menjelasakan bahwa Iran memiliki program pengembangan satelit komunikasi.