Penandatanganan MoU antara Pemprov Lampung dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN)
Penulis Berita: Bidang informasi publik/SS, Fotografer: , Tanggal: 07 Oct 2015

Pemerintah Provinsi Lampung bersama dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) berencana akan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka pemanfaatan teknologi dan data penginderaan jauh (remote sensing).

Dalam penandatanganan MoU dimaksud dari Pemprov Lampung mewakili Gubernur Lampung Kabid Publikasi dan Informasi Litbangnovda Winaryanti, SE sedangkan dari LAPAN di hadiri langsung oleh Kepala LAPAN Prof.Thomas Djamaluddin yang dilaksanakan pada hari ini, Rabu tanggal 7 Okotober 2015 di kantor LAPAN Jl. Pemuda Persil No. 1 Rawamangun Jakarta.Bersamaan dengan penandatanganan MoU antara LAPAN dengan beberapa mitra kerja yang lain yaitu Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan Perguruan Tinggi.

Menurut Kaban Litbangnovda bpk Ir. Mulyadi Irsan, MT menyampaikan bahwa maksud dilakukannya Nota Kesepahaman ini adalah untuk mensinergikan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak dalam rangka pemanfaatan teknologi dan data penginderaan jauh dan aplikasinya untuk mendukung program pembangunan daerah. Sementara tujuannya adalah untuk percepatan pembangunan dan peningkatan kapasitas SDM di Provinsi Lampung.

Lingkup kerjasama ini diutamakan di bidang pemanfaatan teknologi dan data penginderaan jauh, peningkatan kapasitas SDM, serta diseminasi dan publikasi.

Diharapkan dengan adanya MoU ini Pemerintah Provinsi Lampung akan dapat menarik manfaat khususnya dalam pemanfaatan teknologi dan data penginderaan jauh.

Sumber :
http://www.lampungprov.go.id/berita-1183-penandatanganan-mou-antara-pemprov-lampung-dengan-lembaga-penerbangan-dan-antariksa-nasional-lapan