Bandung, Kota Pertama Rasakan Kehadiran Pesawat N-219
Penulis Berita: amr, Fotografer: , Tanggal: 10 Dec 2015

BANDUNG - Pesawat transport nasional N219 yang dirilis dengan spirit "Dari Indonesia Untuk Indonesia" tampil perdana yang digelar di Hanggar PT Dirgantara Indonesia di Jalan Pajajaran Kota Bandung, Kamis, (10/12/2015).

"Saya menyambut baik pengembangan N219 oleh industri penerbangan dalam negeri. N219 hadir dari Indonesia untuk Indonesia," kata Presiden Joko Widodo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Menteri Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan pada penampilan perdana pesawat itu.

Acara itu awalnya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo yang rencananya juga akan memberikan nama bagi pesawat N219, namun mewakilkan kepada Menkopolhukkam untuk menghadiri peristiwa bersejarah bagi dunia penerbangan nasional itu.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Staf TNI AU Agus Supriatna, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, Kepala Lapan Prof Dr Thomas Djamaludin, Dirut PTDI Budi Santoso dan Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan.

Dalam sambutan tertulisnya, Presiden juga mendorong agar industri pesawat transport nasional yang karya anak bangsa itu untuk selain bisa mempercepat konektivitas daerah terpencil juga bisa bersaing dan menembus pasar dunia.

Presiden menyatakan kehadiran pesawat terbang N219 juga diharapkan bisa mempercepat konektivitas dan menghubungkan Nusantara. Pesawat itu juga memperkuat visi kompetisi dunia penerbangan

Smber :
http://economy.okezone.com/read/2015/12/10/320/1264827/bandung-kota-pertama-rasakan-kehadiran-pesawat-n-219