LAPAN dan TNI AU Serah Terima Aset Negara
Penulis Berita: Humas/EN, Fotografer: Humas/AP, Tanggal: 14 Jul 2016

LAPAN dan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) menandatangani berita acara serah terima aset. Kegiatan ini berlansung di kantor LAPAN Pusat Rawamangun Jakarta, Kamis (14/7).

Penandatanganan dilakukan oleh Sekretaris Utama LAPAN, I.L. Arisdiyo, dan Kepala Dinas Fasilitas dan Konstruksi TNI AU Marsekal Pertama B.R. Purba.

Aset Negara yang diserahkan LAPAN ke TNI AU berupa gedung atau bangunan dan peralatanan. Aset tersebut terdiri dari 14 unit rumah negara Golongan II , bangunan tempat ibadah permanen, pagar permanen, papan nama, dan tiang bendera yang berlokasi di Lapangan Udara Pameungpeuk, Garut , Jawa Barat.

Dalam acara tersebut, Sekrertaris Utama LAPAN menyampaikan bahwa pada 2016, LAPAN mendapatkan penilaian keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan. Ia melanjutkan, serah terima aset ini juga merupakan realisasi penandatanganan naskah kerja sama antara LAPAN dengan TNI AU dan untuk tertib aset-aset negara sesuai dengan pesan WTP. Sementara itu Kepala Dinas Fasilitas dan Konstruksi TNI AU mengucapkan terima kasih dan akan mencatatkannyya sebagai ases Lanud TNI AU.

Pendatanganan berita acara ini dihadiri antara lain oleh Kepala Dinas Hukum TNI AU Marsekal Pertama S. Damanik, Paban U Faskan Slog-AU Kolonel Habib Cokro Wibowo, Kepala Dinas Logistik Lanud Husein Sastranegara Kolonel Rismunanto, KadisPam Kolonel Paulus Suhendrosmo, Kepala Dinas Pot Faskom Kolonel Harsoy, serta Kepala Biro Kerjasama, Humas, dan Umum Christianus R. Dewanto dan jajaran pejabat LAPAN.