Lapan berharap ASN di Daerah Mampu Perbaruhi Data Setiap Hari
Penulis Berita: Donny Nur Arbayanto, Fotografer: , Tanggal: 15 Sep 2017

KBRN, semarang : Pemanfaatan teknologi dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) dapat digunakan untuk membuat perencanaan dan pemantauan yang lebih baik, sehingga transparansi dari pembangunan suatu daerah dapat terlihat jelas. Terlebih lagi apabila Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Batang dapat ikut berperan dalam setiap pembaruan data sehingga hasilnya lebih optimal.

“Bagi LAPAN sangat penting untuk melibatkan ASN daerah supaya lebih memanfaatkan teknologi data bagi perencanaan pembangunan di Kabupaten Batang,” ucap Kepala Pusat Teknologi dan Data Penginderaan Jauh, Dedi Irawadi saat memaparkan manfaat dari teknologi data penginderaan jauh bagi terwujudnya transparansi pembangunan bertempat di Meeting Room Kantor Bupati Batang, Jum’at (15/9).

Dedi mengatakan, Pemkab Batang dapat bekerjasama dengan LAPAN untuk melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada ASN entah nanti pihak LAPAN yang didatang ke Batang atau ASN Pemkab Batang yang datang langsung ke Jakarta, tujuannya agar mengetahui tata cara pembaruan data sendiri.

“Pihak LAPAN sangat mengapresiasi dukungan dari Bupati Batang Wihaji untuk memanfaatkan data ini dalam rangka perencanaan pembangunan di Batang,” imbuhnya.

Dedi mengharapkan ASN Kabupaten Batang mampu memperbarui data setiap harinya untuk mempermudah pekerjaan, sehingga dapat melihat perkembangan pembangunan secara lebih baik. Nantinya Pemkab Batang dapat mengirimkan ASN yang memang benar-benar memiliki keseriusan dalam bidang teknologi data dan penginderaan jauh.


Sumber : http://www.rri.co.id/semarang/post/berita/434695/ruang_publik/lapan_berharap_asn_di_daerah_mampu_perbaruhi_data_setiap_hari.html