LAPAN Pembuka Seminar Nasional di Institut Teknologi Medan
Penulis Berita: , Fotografer: , Tanggal: 06 Mar 2018

LAPAN menjadi pembuka dalam Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Medan (ITM), Senin (5/3). Dalam kegiatan tersebut, LAPAN memaparkan materi mengenai pengembangan satelit. Seminar bertema Teknologi Kreatif dan Inovatif untuk Menyongsong Era Globalisasi Demi Kesejahteraan Masyarakat tersebut merupakan rangkaian Demotech 2018. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Aula ITM, Medan, tersebut diikuti oleh 200 peserta.

Dekan Fakultas Teknologi Industri ITM, dalam sambutannya, mengatakan bahwa dengan adanya pertemuan ini, mahasiswa diharapkan dapat mengenal LAPAN dan kegiatan penelitiannya terutama di bidang perkembangan satelit di Indonesia.

Dalam seminar tersebut, Kepala Bidang Program dan Satelit LAPAN, Abdul Karim, menjelaskan tentang teknologi satelit. Materi yang dibahas antara lain tentang perkembangan satelit di Indonesia, proses desain satelit, roadmap pengembangan satelit-LAPAN, satelit LAPAN-A1, satelit LAPAN-A2, hasil-hasil citra satelit LAPAN-A2, pengamatan maritim, pengembangan satelit LAPAN-A4, pengembangan satelit radar, trend Perkembangan dan Industri Satelit dan Perkembangan Satelit Tetangga.