LAPAN Kenalkan Teknologi Antariksa Sejak Usia Dini
Penulis Berita: , Fotografer: , Tanggal: 14 Sep 2018

LAPAN melaksanakan kegiatan edukasi keantariksaan di TKIT USWAH Harapan Baru, Bekasi Barat (14/09). Kegiatan ini dihadiri oleh 50 siswa-siswi beserta guru pendamping. Acara yang dilaksanakan di ruang aula sekolah ini bertujuan mengenalkan teknologi penerbangan dan antariksa bagi generasi muda, dalam hal ini pada anak usia dini.

Fahmi Alusi, pembicara dari LAPAN yang juga merupakan orang tua murid dari salah satu siswi di TKIT USWAH memaparkan berbagai hasil litbang di bidang penerbangan dan antariksa yang sudah dikembangkan LAPAN, antara lain roket, satelit, pesawat, pengamatan benda jatuh antariksa dan penginderaan jauh.

Acara kemudian dilanjutkan kegiatan membuat roket dengan origami, terlihat para siswa sangat gembira dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Para siswa dikelompokkan sesuai kelas masing-masing dengan didampingi oleh guru kelas. Siswa yang berhasil lebih dulu dalam membuat roket origami akan mendapatkan hadiah.

Kegiatan ini adalah hasil kolaborasi antara Program edukasi keantariksaaan LAPAN dan Program kelas inspiratif TKIT USWAH. Melalui kegiatan ini diharapkan para siswa dapat terinspirasi untuk berprofesi sebagai ilmuan di bidang teknologi antariksa. (Fhm)