Siswa SMP BPK Penabur Jakarta Belajar Teknologi Penerbangan Di Pustekbang
Penulis Berita: Humas/FB, Fotografer: Humas/RF, Tanggal: 17 Sep 2018

Sebanyak 150 kelas VIII dan IX siswa-siswi SMP BPK Penabur, Jakarta serta guru pendamping berkunjung ke Pusat Teknologi Penerbangan, Rumpin pada Senin (17/9). Kunjungan ini bertujuan untuk mengenalkan dan menambah wawasasan para siswa mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang penerbangan dan antariksa beserta pemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam Sambutannya , Kepala Bagian Administrasi Pustekbang, Encung Sumarna, ST berharap “ Semoga dengan adanya kunjungan ini para siswa dapat lebih mengenal teknologi penerbangan dan antariksa”, ujarnya.

 Lebih lanjut dalam presentasinya ia menjelaskan mengenai profile LAPAN dan hasil produk hasil litbang seperti satelit, pesawat tanpa awak (LSU) yang telah mendapatkan rekor muri, pesawat transportasi N219 dan LSA.

Selain mendapatkan materi para siswa juga diajak untuk mengunjungi berbagai fasilitas yang ada di Pustekbang seperti gedung pemantau satelit LAPAN (ground station) dan laboratorium penelitian dan pengembangan pesawat. Saat sesi tanya jawab, para siswa terlihat sangat antusias, kreatif dan kritis di setiap pertanyaan yang mereka ajukan.

Tiorida Ervina Aritonang selaku guru pendamping SMP BPK Penabur, berterima kasih kepada LAPAN karena dapat menerima kunjungan ini dengan baik sehingga para siswa dapat belajar dan menimba ilmu teknologi penerbangan langsung kepada peneliti/perekayasa yang ada di LAPAN.