Ristek Dikti Ikut Ramaikan Indo Defense 2018
Penulis Berita: Ridwan Saleh Huddin, Fotografer: , Tanggal: 11 Nov 2018

Jakarta, airmagz.com – Untuk ketiga kalinya Ristek Dikti mengikuti event Indo Defense 2018 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta.

Kali ini Ristek Dikti menampilkan beberapa produk unggulan yang membawahi beberapa LPNK (Lembaga Pemerintah Non Kementerian) seperti BPPT, LAPAN, dan LIPI.

Menurut Arista Bayu Humas Ristek Dikti mengatakan untuk BPPT menampilkan produk yang berfungsi sebagai pengintai, pemetaan, hingga pertahanan. Sedangkan untuk LAPAN menampilkan LSU (untuk Surveilance, Mapping), N219, lalu ada satelit Orari A2, dan roket. Untuk LIPI sendiri menampilkan probar (Snack ringan dari pisang), lalu polimer gun (bahan untuk senjata).

“Kita disini menampilkan benda-benda teknologi yang terkini, karena event ini dua tahun sekali pastinya inovasi pun ikut berkembang,” katanya.

Lanjutnya, pada pameran ini Dikti menargetkan untuk bertemu dengan stakeholder-stakeholder untuk bekerja sama dan juga bisnis matching.

“Dari Dikti juga membawa industri yang diwakili oleh Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi ada tiga, PT RAI (Regio Aviasi Industri), Robo Marine (alat bantu selam) sama RISEA (alat bantu selam portabel),” terangnya. (RDN)






Sumber : https://www.airmagz.com/34152/ristek-dikti-ikut-ramaikan-indo-defense-2018.html